KANDUNGAN NUTRISI, KELULUSHIDUPAN DAN PERTUMBUHAN LARVA UDANG VANNAME (Litopennaeus vannamei) DENGAN PEMBERIAN PAKAN Artemia sp. PRODUK LOKAL DAN IMPOR

HERAWATI , VIVI ENDAR and Hutabarat, Johannes (2014) KANDUNGAN NUTRISI, KELULUSHIDUPAN DAN PERTUMBUHAN LARVA UDANG VANNAME (Litopennaeus vannamei) DENGAN PEMBERIAN PAKAN Artemia sp. PRODUK LOKAL DAN IMPOR. In: Seminar Nasional Kelautan IX Kemandirian Dalam Rekayasa Teknologi Kelautan dan Pengelolaan Sumberdaya Laut, 24 April 2014, Surabaya.

[img]
Preview
PDF
14Mb

Abstract

Pakan alami adalah pakan terbaik karena kandungan nutrisinya tidak tergantikan pakan buatan apaun. Artemia merupakan pakan terbaik untuk larva udang vanname karena kandungan nutrisi dan ukurannya sesuai dengan kebutuhan larva udang vanname. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan profil asam amino essensial dan asam lemak larva udang vanname dengan pemberian pakan Artemia sp. produk lokal dan produk impor; menemukan perbedaan kelulushidupan larva udang vanname dengan pemberian pakan Artemia sp. lokal dan impor dan menemukan perbedaan pertumbuhan larva udang vanname dengan pemberian pakan Artemia sp. lokal dan Impor. Analisa data menggunakan uji T untuk menemukan perbedaan pertumbuhan dan kelulushidupan larva udang vannamei dengan pemberian pakan Artemia sp. impor dan lokal, Profil asam amino essensial menggunakan HPLC dan Profil asam lemak menggunakan GC. Hasil penelitian Profil asam amino essensial dan Profil asam lemak tertinggi pada larva udang vannamei dengan pemberian pakan Artemia sp. lokal. Pertumbuhan dan kelulushidupan larva udang vanname stadia PL 1-10 berdasarkan hasil penelitian yaitu pertumbuhan dan kelulushidupan 6,85 mm dan 64,67% dengan pemberian pakan Artemia sp. produk impor; kemudian 8,43 mm dan 81,25% dengan pemberian pakan Artemia sp. produk lokal.

Item Type:Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects:S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions:Faculty of Fisheries and Marine Sciences > Department of Fisheries
ID Code:50538
Deposited By:Mr. Sugeng Priyanto
Deposited On:20 Oct 2016 11:04
Last Modified:20 Oct 2016 11:04

Repository Staff Only: item control page