ANALISIS PENGARUH KOMITMEN, KOMUNIKASI DAN STRATEGI KERJASAMA JANGKA PANJANG PEMASOK DENGAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA RANTAI PASOKAN (Studi Empirik pada Pemasok Bahan Baku di PT. Charoen Pokphand Semarang)

FITRI, Medi Nugrahani and RAHARJO, Susilo Toto and Kusumawardhani, Amie (2016) ANALISIS PENGARUH KOMITMEN, KOMUNIKASI DAN STRATEGI KERJASAMA JANGKA PANJANG PEMASOK DENGAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA RANTAI PASOKAN (Studi Empirik pada Pemasok Bahan Baku di PT. Charoen Pokphand Semarang). Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
443Kb

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari jawaban atas masalah penelitian yang diajukan yaitu implementasi Strategi Kerjasama Jangka Panjang pemasok dengan perusahaan melalui faktor komitmen pemasok dengan perusahaan dan komunikasi pemasok dengan perusahaan yang dapat meningkatkan kinerja rantai pasokan perusahaan. Dalam penelitian ini responden yang digunakan adalah para pemasok bahan baku PT. Charoen Pokphand Semarang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang berisikan pertanyaan yang berhubungan dengan penelitian. Selanjutnya dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan 5 hipotesis yang akan diuji dengan menggunakan Structural Equations Modeling (SEM) dengan menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungsi dan keberadaan dari anteseden Strategi Kerjasama Jangka Panjang mempunyai peranan yang tinggi dalam menentukan Kinerja Rantai Pasokan. Berdasarkan analisis pengaruh dapat disimpukan bahwa Komunikasi mempunyai pengaruh yang lebih tinggi terhadap Kinerja Rantai Pasokan dibandingkan dengan Komitmen.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:50113
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:03 Oct 2016 11:03
Last Modified:03 Oct 2016 11:03

Repository Staff Only: item control page