FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRATEGI PEMBERIAN KREDIT DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA DANAMON SIMPAN PINJAM Studi pada PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk Wilayah Jateng & DIY

PUSPITA, Irma and SUGIARTO, Yohanes (2016) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRATEGI PEMBERIAN KREDIT DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA DANAMON SIMPAN PINJAM Studi pada PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk Wilayah Jateng & DIY. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
546Kb

Abstract

Dalam lingkungan perbankan liberalisasi & global saat ini, kompetensi manajer telah dianggap sebuah konsep yang sangat penting. Studi ini meneliti efek moderasi strategi pemberian kredit dalam hubungan antara kompetensi manajer dan lingkungan bisnis yang digunakan oleh Danamon Simpan Pinjam (DSP) Jawa Tengah dan DIY dan meneliti bagaimana hal ini dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja DSP. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kompetensi manajer, lingkungan bisnis dan strategi pemberian kredit terhadap kinerja DSP Jawa Tengah dan DIY. Penelitian ini dilakukan terhadap 101 unit manajer, data yang dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada unit manajer dan hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi manajer, lingkungan bisnis dan strategi pemberian kredit berpengaruh terhadap kinerja DSP. Hal ini juga mengungkapkan bahwa kinerja organisasi adalah bukti tidak hanya manajer menjalankan strategi yang sudah ada tetapi juga kemampuan mereka (keterampilan) dalam mencari informasi yang diperlukan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:49981
Deposited By:Mr Endhar Priyo Utomo
Deposited On:07 Sep 2016 13:43
Last Modified:07 Sep 2016 13:43

Repository Staff Only: item control page