ANALISIS RESTRUKTURISASI : PENERAPAN DEBIROKRATISASI PT. PLN (PERSERO) JAWA TENGAH DAN DI. YOGYAKARTA Studi pada PT PLN (Persero) Area Magelang dan UL Salatiga

Purdiaswari, Citra and RAHARJO, Susilo Toto and IDRIS, IDRIS (2016) ANALISIS RESTRUKTURISASI : PENERAPAN DEBIROKRATISASI PT. PLN (PERSERO) JAWA TENGAH DAN DI. YOGYAKARTA Studi pada PT PLN (Persero) Area Magelang dan UL Salatiga. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
378Kb

Abstract

Pelayanan yang prima sangat dibutuhkan dalam memenuhi kepuasan pelanggan untuk sebuah perusahaan mencapai World Class Services, dan kecepatan pelayanan menjadi target utama dalam pencapaian kepuasan pelanggan di PT PLN (Persero). Untuk mewujudkannya maka PT PLN (Persero) melakukan restrukturisasi melalui Program Debirokratisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan kondisi perusahaan sebelum dan setelah dilakukan restrukturisasi terhadap kinerja perusahaan, kepuasan karyawan, dan kepuasan pelanggan dengan melihat perbedaan pada 2 (dua) area yang belum dan sudah direstrukturisasi, atas dasar ini diajukan model teoritis dan 3 hipotesis untuk diuji beda dengan uji-t tidak berpasangan. Sampel penelitian ini adalah 57 karyawan dan 103 pelanggan pada PT. PLN (Persero) Area Magelang dan UL Salatiga. Hasil dari analisis memiliki nilai t-hitung kinerja perusahaan -0,91 (t-tabel 1,99), kepuasan karyawan 7,76 (t-tabel 2,00) , dan kepuasan pelanggan 4,11 (t-tabel 1,98) yang menunjukkan bahwa restrukturisasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan, sedangkan terhadap kepuasan karyawan dan kepuasan pelanggan restrukturisasi berpengaruh negatif dan signifikan

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:49159
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:29 Jun 2016 11:21
Last Modified:29 Jun 2016 11:21

Repository Staff Only: item control page