ANALISIS PENGARUH BUDAYA KERJA DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Bank Perkreditan Rakyat di Jawa Tengah)

WIDODO, Slamet and SOESANTO, HARRY and SUGIARTO, Yohanes (2016) ANALISIS PENGARUH BUDAYA KERJA DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Bank Perkreditan Rakyat di Jawa Tengah). Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
526Kb

Abstract

Penelitian dilakukan untuk menganalisa pengaruh budaya kerja dan teknologi informasi terhadap keungguan bersaing dalam meningkatkan kinerja perusahaan, dengan studi kasus pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Provinsi Jawa Tengah. Untuk melakukan analisis terhadap tujuan yang telah ditetapkan, data dikumpulkan dari sampel 105 responden BPR di Provinsi Jawa Tengah dengan menggunakan kuesioner. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif melalui nilai indeks dan analisis inferensial dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan teknik SEM menunjukkan bahwa: budaya kerja berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing; budaya kerja berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan; teknologi informasi berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing; teknologi informasi berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan; dan keunggulan bersaing berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. Berdasarkan hasil perhitungan pengaruh langsung dan tidak langsung budaya kerja dan teknologi informasi terhadap kinerja perusahaan, menunjukkan satu komparasi yang mengarah pada lebih tingginya pengaruh tidak langsung dari budaya kerja dan teknologi informasi terhadap kinerja perusahaan, artinya keunggulan bersaing mampu memediasi pengaruh budaya kerja dan teknologi informasi terhadap kinerja perusahaan

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:49098
Deposited By:Mr Endhar Priyo Utomo
Deposited On:23 Jun 2016 14:15
Last Modified:23 Jun 2016 14:15

Repository Staff Only: item control page