STUDI TENTANG PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT PENGAMBILAN KPR (Studi Pada Bank CIMB Niaga Cabang Semarang)

ANDINI, Pramadavita and WIDIYANTO, Ibnu and Sufian, Syuhada (2016) STUDI TENTANG PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT PENGAMBILAN KPR (Studi Pada Bank CIMB Niaga Cabang Semarang). Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
330Kb

Abstract

Penelitian ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjawab permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini yaitu untuk meneliti bagaimana meningkatkan minat pengambilan KPR di Bank CIMB Niaga. Adapun objek penelitian yang dipilih dalam studi ini adalah calon nasabah KPR Bank CIMB Niaga Cabang Semarang. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah calon nasabah KPR Bank CIMB Niaga cabang Semarang. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang diisi secara mandiri oleh 240 responden yang dipilih dengan metode metode explanatory atau survey explanatory. Data yang terkumpulkan selanjutnya dianalisis dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM) menunjukkan bahwa: (1) Kemenarikan produk berpengaruh positif terhadap persepsi manfaat (2) kemudahan transaksi berpengaruh positif terhadap Persepsi manfaat (3) reputasi bank berpengaruh positif terhadap presepsi manfaat (4) kemenarikan produk berpengaruh positif terhadap minat mengambil KPR (5) Persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat pengambilan KPR (6) Reputasi Bank berpengaruh positif terhadap minat pengambilan KPR

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:48785
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:04 May 2016 16:45
Last Modified:04 May 2016 16:45

Repository Staff Only: item control page