ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI TENAGA PENJUAL, DAYA TARIK PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI JIWA (Studi Kasus pada Asuransi AXA Mandiri Cabang Jakarta Taman Kebon

Ayuningtyas, Vidya and Mangunwihardjo, Suyudi and SANTOSA, Suryono Budi (2014) ANALISIS PENGARUH KOMPETENSI TENAGA PENJUAL, DAYA TARIK PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI JIWA (Studi Kasus pada Asuransi AXA Mandiri Cabang Jakarta Taman Kebon. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]Microsoft Word
253Kb

Abstract

Asuransi jiwa merupakan lembaga yang mampu memberikan kontribusi ketenangan dan kenyamanan dalam menjalani kehidupan yang penuh resiko. Semakin ketatnya persaingan dalam industri asuransi jiwa mendorong industri ini untuk bisa tetap survive maka keputusan pembelian perlu diupayakan senantiasa meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan keputusan pembelian melalui kompetensi tenaga penjual, daya tarik promosi, dan citra perusahaan. Penelitian ini dilakukan di Bank Mandiri Cabang Jakarta Taman Kebon Jeruk dengan obyek penelitian yaitu 130 nasabah AXA Mandiri pada bank tersebut, dengan kriteria pernah menjadi nasabah asuransi, dan memiliki polis asuransi lebih dari satu. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis data yaitu data primer berasal dari kuesioner, dan data sekunder dari profil perusahaan. Alat analisis data yang digunakan meliputi analisis distribusi frekuensi, analisis angka indeks, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi berganda menunjukkan bahwa kompetensi tenaga penjual, daya tarik promosi, dan citra perusahaan secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kompetensi tenaga penjual yang semakin baik akan mendorong keputusan pembelian produk asuransi jiwa yang lebih besar, daya tarik promosi yang semakin menarik akan mendorong keputusan pembelian produk asuransi jiwa yang lebih besar, dan semakin baik citra perusahaan, diharapkan semakin besar keputusan pembelian produk asuransi.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:48544
Deposited By:Mr Endhar Priyo Utomo
Deposited On:12 Apr 2016 18:01
Last Modified:12 Apr 2016 18:01

Repository Staff Only: item control page