PENGARUH KREATIFITAS IKLAN, DAYA TARIK PESAN IKLAN DAN DAYA TARIK ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI DENGAN MEDIASI TRUST Studi pada Motor Piaggio Vespa LX 150 di Kota Semarang

Hatmojo, Kristiana Satuti Noto and Sufian, Syuhada and SOESANTO, HARRY (2014) PENGARUH KREATIFITAS IKLAN, DAYA TARIK PESAN IKLAN DAN DAYA TARIK ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI DENGAN MEDIASI TRUST Studi pada Motor Piaggio Vespa LX 150 di Kota Semarang. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]Microsoft Word
301Kb

Abstract

Produk Piaggio merek Vespa LX mempunyai bentuk, warga dan harga yang cukup bersaing dengan para pesaingnya. Permasalahannya, penjualan yang kurang bagus. Maka dilakukan penelitian mengenai bagaimana meningkatkan minat beli masyarakat terhadap skuter matik Piaggio Vespa, dimana terdapat pengaruh kreativitas iklan, daya tarik pesan iklan, dan daya tarik endorser terhadap brand awareness dalam meningkatkan minat beli dengan mediasi trust. Brand awareness merupakan kesadaran akan merek, kemampuan konsumen dalam mengingat dan mengenali ciri khas sebuah merek, dan mengaitkannya kedalam kategori tertentu. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan program AMOS. SEM digunakan untuk mengetahui apakah model yang digambarkan sesuai dengan realita yang sebenarnya. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model kausalitas atau pengaruh dan hubungan. Hasil pengujian structural equation modeling (SEM) menunjukan pengaruh daya tarik pesan iklan memiliki pengaruh paling besar terhadap brand awareness dan daya tarik endoser, sedangkan kreatifitas iklan tidak mampu mempengaruhi brand awareness, dikarenakan semakin banyaknya para pesaing skuter matic khususnya non piaggio yang menampilkan iklan-iklan yang kreatif, dimana masyarakat sudah tidak begitu terpengaruh terhadap kreatifitas sebuah iklan produk pengaruhnya terhadap brand awareness dalam usaha meningkatkan minat beli.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:48538
Deposited By:Mr Endhar Priyo Utomo
Deposited On:12 Apr 2016 17:34
Last Modified:12 Apr 2016 17:34

Repository Staff Only: item control page