SARI, Aprilia Eka and YOESTINI, Yoestini and DIRGANTARA, I Made Bayu (2014) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN SPONTAN. Masters thesis, Diponegoro University.
Microsoft Word 51Kb |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh karakter unik yang dimiliki masyarakat Indonesia, dalam hal ini adalah perilaku konsumen yang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan sebagian besar konsumen lain yaitu salah satunya pembelian spontan atau pembeian impuls. Penelitian ini mencoba untuk menganalis faktor yang mempengaruhi pembelian spontan dilihat dari respons lingkungan belanja sebagai stimulus. Penelitian ini menggunakan 2 variabel, 1 variabel independen yaitu respon lingkungan toko dan variable dependen yaitu pembelian spontan. Penelitian ini memakai metode eksperimen dan menggunakan 100 partisipan dan membaginya menjadi 2 yaitu grup eksperimen (yang diberi perlakuan) dan grup kontrol (yang tidak diberi perlakuan). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Berdasarkan hasil uji t tersebut diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 7,947 lebih besar dari T tabel yaitu 1,9845 sehingga hipotesis dari penelitian ini diterima. Artinya ada perbedaan atau pengaruh antara grup eksperimen yang diberi treatment atau perlakuan dengan grup yang tidak diberi perlakuan atau grup kontrol terhadap pengambilan keputusan pembelian spontan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management |
ID Code: | 48456 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 05 Apr 2016 09:25 |
Last Modified: | 05 Apr 2016 09:25 |
Repository Staff Only: item control page