PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL PIMPINAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi pada KSP Pamardi Utomo Semarang

AFRISMIANTO, Diariza Yanuar and Wahyudi, Sugeng and Yuniawan, Ahyar (2016) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL PIMPINAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Studi pada KSP Pamardi Utomo Semarang. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
173Kb

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional pimpinan dan gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja dan dampaknya pada kinerja karyawan. Masalah penelitian adalah bagaimana meningkatkan kinerja karyawan? Sampel penelitian ini adalah pegawai KSP Pamardi Utomo Semarang, sejumlah 144 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa kecerdasan emosional pimpinan dan gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kecerdasan emosional pimpinan berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja; gaya kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan; gaya kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja; gaya kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan; dan kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:48415
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:31 Mar 2016 17:57
Last Modified:31 Mar 2016 17:57

Repository Staff Only: item control page