TRANFORMASI PT.KAI DENGAN ANALISIS STRATEGI 7S MCKINSEY

Adityo, Benito and SUHARNOMO, Suharnomo and Rahardjo, Mudji (2015) TRANFORMASI PT.KAI DENGAN ANALISIS STRATEGI 7S MCKINSEY. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]Microsoft Word
168Kb

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) merupakan instansi yang dinilai telah melakukan transformasi menjadi lebih baik. Operator kereta api satu-satunya di Indonesia ini telah mengalami peningkatan saat momentum transformasi pada tahun 2009. Manajemen perubahan yang dilakukan menjadi kajian utama dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan menggunakan manajemen perubahan berbasis pada transformasi. Sedangkan alat ukur kajian menggunakan Analisis Strategi 7’S McKinsey. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif sebagai unit analisis, sedangkan teknik pengumpulan data diperoleh melalui hasil wawancara dengan informan, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen perubahan yang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) begitu mendetail dan melibatkan semua aspek. Semua unsur dalam Analisis Strategi 7’S McKinsey meliputi strategi, struktur, sistem, nilai-nilai bersama, gaya, staf dan keterampilan telah dilakukan dengan baik. Dan yang paling menonjol yakni gaya kepemimpinan Ignasius Jonan selama menjabat menjadi Direktur Utama pada PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Postgraduate Program > Master Program in Management
ID Code:48304
Deposited By:Mr Endhar Priyo Utomo
Deposited On:29 Mar 2016 14:33
Last Modified:29 Mar 2016 14:33

Repository Staff Only: item control page