MANAJEMEN VAKSINASI DAN PEMBERIAN OBAT-OBATAN DI BREEDING FARM PT. SUPER UNGGAS JAYA UNIT FARM MALANG DUSUN KEPATIHAN DESA PAMOTAN KEC. DAMPIT KAB. MALANG, JAWA TIMUR.

ANNISA, RIESKI NUR (2015) MANAJEMEN VAKSINASI DAN PEMBERIAN OBAT-OBATAN DI BREEDING FARM PT. SUPER UNGGAS JAYA UNIT FARM MALANG DUSUN KEPATIHAN DESA PAMOTAN KEC. DAMPIT KAB. MALANG, JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, Peternakan.

[img]
Preview
PDF
112Kb
[img]
Preview
PDF
35Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

70Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

38Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

404Kb
[img]PDF
Restricted to Registered users only

190Kb

Abstract

RIESKI NUR ANNISA. 23010212060040. 2015. Manajemen Vaksinasi dan Pemberian Obat–obatan di PT. Super Unggas Jaya Dusun Kepatihan Desa Pamotan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Jawa Timur. (DosenPembimbing: SRI KISMIATI). Tugas Akhir disusun berdasarkan Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan pada tanggal 09 Februari sampai dengan 21 Maret 2015 di PT. Super Unggas Jaya Dusun Kepatihan Desa Pamotan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, JawaTimur. Tujuan dari Praktek Kerja Lapangan ini untuk memperoleh ilmu, ketrampilan dan wawasan serta mengetahui tentang manajemen vaksinasi dan pemberian obat-obatan yang diterapkan di PT. Super Unggas Jaya. Materi yang diamatipada PKL adalah unit pembibitan ayam broiler di PT. Super Unggas Jaya Unit Farm Malang, Jawa Timur. Metode yang digunakan yaitu dengan observasi dan partisipasi aktif pada semua kegiatan yang ada di peternakan tersebut yang terfokus dengan vaksinasi dan pemberian obat-obatan pada unit pembibitan ayam broiler di PT. Super Unggas Jaya. Data yang dikumpulkan meliputi data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pengamatan secara langsung dan wawancara di lapangan yaitu meliputi kegiatan program vaksinasi dan pemberian obat-obatan yang diterapkan di perusahaan peternakan tersebut. Data sekunder diperoleh dari pencatatan dan pengamatan oleh PT. Super Unggas Jaya yang meliputi keadaan umum dan wilayah peternakan, pencegahan penyakit, jadwal vaksinasi, pemberian obat – obatan serta mortalitas. Berdasarkan kegiatan PKL dapat diketahui bahwa program pemeliharaan kesehatan dan pecegahan penyakit dilaksanakan dengan melakukan tindakan vaksinasi dan pemberian obat-obatan. Manajemen vaksinasi dan pemberian obatobatan yang dilakukan sudah baik dan sesuai program sehingga dapat menurunkan angka mortalitas. Kata kunci: ayam bibit parent stock, vaksinasi dan pemberian obat - obatan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:S Agriculture > SF Animal culture
Divisions:Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Animal Agriculture
ID Code:48135
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:23 Mar 2016 08:58
Last Modified:23 Mar 2016 08:58

Repository Staff Only: item control page