Analisis Pengaruh Promosi, Efek Komunitas, Reputasi Perusahaan, Harga, Dan Kompetensi Tenaga Marketing Terhadap Minat Konsumen Mengambil Kredit Di PT BPR Weleri Makmur Semarang

RAMADHANI, Aditia Fakhri and Sufian, Syuhada and SOESANTO, HARRY (2013) Analisis Pengaruh Promosi, Efek Komunitas, Reputasi Perusahaan, Harga, Dan Kompetensi Tenaga Marketing Terhadap Minat Konsumen Mengambil Kredit Di PT BPR Weleri Makmur Semarang. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
306Kb

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh promosi, efek komunitas, reputasi perusahaan, harga, dan kompetensi tenaga marketing terhadap minat beli sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan. Permasalahan penelitian ini adalah mulai terjadinya penurunan jumlah nasabah kredit di PT BPR Weleri Makmur Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah para calon nasabah yang sedang mengajukan permohonan kredit di PT BPR Weleri Makmur Semarang, sejumlah 125 orang. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dengan menggunakan program SPSS. Hasil analisa data menunjukkan bahwa model penelitian mempunyai kesesuaian yang baik dan semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat dibuktikan. Kesimpulan yang diambil adalah faktor promosi, efek komunitas, reputasi perusahaan, harga, dan kompetensi tenaga marketing secara signifikan berpengaruh terhadap minat beli dalam hal ini adalah minat mengambil kredit di PT BPR Weleri Makmur Semarang.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HF Commerce
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:48033
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:17 Mar 2016 15:53
Last Modified:17 Mar 2016 15:53

Repository Staff Only: item control page