PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJEMEN, KEPEMILIKAN INSTITUSI, DER DAN ROA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI PADA KELOMPOK LQ 45 PERIODE 2008--2010)

HUTAHURUK, John Richardo and Ghozali , Imam and WIDYARTI, Endang Tri (2012) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJEMEN, KEPEMILIKAN INSTITUSI, DER DAN ROA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI PADA KELOMPOK LQ 45 PERIODE 2008--2010). Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
138Kb

Abstract

Nilai perusahaan atau Coorporate Value mencerminkan kemampuan manajemen pendanaan dalam menentukan target struktur modal (aktivitas pendanaan), kemampuan manajemen investasi dalam mengefektifkan penggunaan aktiva (aktivitas investasi) dan kemampuan manajemen operasi dalam mengefisienkan proses produksi dan distribusi (aktivitas operasi) perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepemilikan Institusi, Kepemilikan Manajemen, DER dan ROA terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan LQ-45 di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2010. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa ROA berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan LQ-45 periode 2008 – 2010. Sedangkan variabel Kepemilikan Institusi, Kepemilikan Manajemen dan DER tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Bagi Manajemen Perusahaan meningkatkan nilai Nilai perusahaan dengan cara meningkatkan laba perusahaan yang dimilikinya. Untuk meningkatkan laba tersebut manajemen dapat memperolehnya dengan cara melakukan efisiensi operasionalnya. Hasil penelitian ini menandakan bahwa investor agar tidak hanya menggunakan sepenuhnya dengan data-data rasio keuangan yang dipublikasikan oleh instansi tertentu, investor sebaiknya melakukan analisis yang menyeluruh terhadap laporan keuangan dari berbagai sumber karena ada indikasi laporan keuangan yang dipublikasikan tersebut memiliki kepentingan tersendiri bagi perusahaan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:47623
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:17 Feb 2016 14:41
Last Modified:17 Feb 2016 14:41

Repository Staff Only: item control page