ANALISIS PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Biro Perjalanan Umum Rosalia Indah Solo)

Wijati, Alfa Ardi and DJASTUTI, Indi and Ratnawati, Intan (2012) ANALISIS PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Biro Perjalanan Umum Rosalia Indah Solo). Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
141Kb

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk menguji pengaruh gaya kepemimpinan dan budaya organisasi, terhadap komitmen organisasi dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Biro Perjalanan Umum (BPU) Rosalia Indah Solo. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang diisi secara mandiri dengan proportional sampling method dengan jumlah 170 orang. Model penelitian diuji dengan teknik pemodelan persamaan struktural. Hasil penelitian menunjukan bahwa semua hipotesis diterima. Gaya kepemimpinan berkontribusi positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, budaya organisasi terbukti positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi, hubungan antara komitmen organisasi dan kinerja karyawan terbukti positif dan signifikan, gaya kepemimpinan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan budaya organisasi terbukti positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Implikasi bagi manajer dan penelitian selanjutnya juga didiskusikan.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:47550
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Feb 2016 19:28
Last Modified:10 Feb 2016 19:28

Repository Staff Only: item control page