Pengaruh Iklan Antirokok di Televisi pada Sikap Audiens

Djoko, Setyabudi (2011) Pengaruh Iklan Antirokok di Televisi pada Sikap Audiens. Project Report. FISIP UNDIP.

[img]
Preview
PDF
660Kb

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan persuasi dalam iklan antirokok dengan fear level yang tinggi pada sikap perokok dan bukan perokok. Untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan penelitian ini, digunakan Extended Paralel Process Model (EPPM) yang menjelaskan proses bagaimana seseorang akan menerima atau menolak pesan persuasi yang menerpanya. Disain eksperimen digunakan untuk mendapatkan data dari dua kelompok yaitu kelompok kontrol dan perlakuan, sedangkan dalam kelompok perlakuan terdapat dua kelompok lagi, yaitu perokok dan bukan perokok. Uji Rank Wilcoxon dipakai untuk melakukan uji hipotesis. Uji Hipotesis menunjukan bahwa pesan antirokok dengan fear level tinggi tidak berpengaruh apapun pada kelompok perokok, di sisi lain memberi pengaruh yang searah dengan pesan persuasinya pada kelompok bukan perokok. Sehingga karena pesan persuasi adalah anti rokok, maka kelompok bukan perokok menjadi semakin antirokok.

Item Type:Monograph (Project Report)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
ID Code:46863
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:19 Nov 2015 10:54
Last Modified:19 Nov 2015 10:54

Repository Staff Only: item control page