FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KUALITAS PELAYANAN PENGELOLAAN SAMPAH DI DESA BAJOMULYO KABUPATEN PATI (STUDI KASUS TPS ASRI SEJAHTERA)

OKTAVIANI, DEVI (2015) FAKTOR – FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KUALITAS PELAYANAN PENGELOLAAN SAMPAH DI DESA BAJOMULYO KABUPATEN PATI (STUDI KASUS TPS ASRI SEJAHTERA). Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
30Kb

Abstract

Permasalahan sampah banyak dihadapi beberapa kota di Indonesia. Masalah tersebut lebih banyak pada teknik operasional sampah, ketersediaan sarana dan prasarana, ketersediaan anggaran, partisipasi masyarakat, peran pemerintah dan petugas pengelola sampah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan kualitas pelayanan pengelolaan sampah di TPS Asri Sejahtera Desa Bajomulyo, Kabupaten Pati. Penelitian ini merupakan penelitian analitik observasional dengan pendekatan cross sectional. Sampel pada penelitian ini berjumlah 54 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan kegiatan teknik operasional dengan kualitas pelayanan pengelolaan sampah TPS Asri Sejahtera, ada hubungan ketersediaan sarana dan prasarana dengan kualitas pelayanan pengelolaan sampah TPS Asri Sejahtera, tidak ada hubungan ketersediaan anggaran dengan kualitas pelayanan pengelolaan sampah TPS Asri Sejahtera, tidak ada hubungan ketersediaan SDM dengan kualitas pelayanan pengelolaan sampah TPS Asri Sejahtera, tidak ada hubungan peran stakeholder dengan kualitas pelayanan pengelolaan sampah TPS Asri Sejahtera, ada hubungan partisipasi masyarakat dengan kualitas pelayanan pengelolaan sampah TPS Asri Sejahtera. Pelayanan pengelolaan sampah di TPS Asri Sejahtera perlu ditingkatkan sehingga kualitas TPS semakin lebih baik dan kota akan terlihat lebih indah. Kata Kunci: Kualitas, pelayanan, pengelolaan sampah, Tempat Pengelolaan Sampah (TPS)

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions:Faculty of Public Health > Department of Public Health
ID Code:46768
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:09 Nov 2015 11:12
Last Modified:09 Nov 2015 11:12

Repository Staff Only: item control page