REPRESENTING IMAGE AND TARGETED CUSTOMER OF SUB-BRANDS CIGARETTE PRODUCT THROUGH THE TAGLINE OF GUDANG GARAM ADVERTISEMENTS

Fatmawati , Vinta (2015) REPRESENTING IMAGE AND TARGETED CUSTOMER OF SUB-BRANDS CIGARETTE PRODUCT THROUGH THE TAGLINE OF GUDANG GARAM ADVERTISEMENTS. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
287Kb

Abstract

Perusahaan rokok biasanya menggunakan berbagai macam strategi untuk mempromosikan produknya. Pembuatan slogan yang menarik untuk iklan dapat membangun posisi produk dan ketertarikan pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana Gudang Garam menampilkan gambaran dari produknya melalui slogan iklan dengan menggunakan presuposisi. Selain itu, hal ini dilakukan untuk menjelaskan bagaimana Gudang Garam menampilkan pembeli yang ditargetkan melalui slogan iklan dengan menggunakan referensi. Penulis menggunakan metode dokumentasi untuk mengumpulkan 29 (dua puluh sembilan) slogan iklan Gudang Garam sebagai total populasi. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling untuk memilih slogan yang berisi presuposisi dan referensi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif qualitatif dan metode agih untuk menganilisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran keberadaan produk lebih menonjol. Terlebih lagi, pronoun digunakan secara langsung sebagai ekspresi penunjukan untuk menunjuk pembeli yang mereka targetkan. Berbagai macam slogan dalam produk yang sama kemungkinan memiliki bermacam-macam strategi untuk menunjukkan gambaran produk dan pembeli yang ditargetkan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions:Faculty of Humanities > Department of English
ID Code:46636
Deposited By:mrs sastra inggris
Deposited On:19 Oct 2015 10:05
Last Modified:19 Oct 2015 10:05

Repository Staff Only: item control page