The Use of Implicature in Indonesia Cigarette Advertisement Slogans

Safitri, Yuniar Dea (2015) The Use of Implicature in Indonesia Cigarette Advertisement Slogans. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF - Published Version
739Kb

Abstract

Fenomena bahasa implikatur atau makna tersirat sering digunakan dalam slogan-slogan iklan suatu produk di Indonesia, salah satunya pada slogan rokok. Slogan iklan rokok sering menggunakan implikatur atau makna tersirat pada iklannya dikarenakan adanya aturan pemerintah yang melarang penggunaan kalimat persuasif ataupun sugestif pada konten iklan rokok. Dalam penelitian ini, penulis mengidentifikasi 10 slogan iklan rokok yang terdapat di Indonesia. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi makna yang tersirat atau implikatur yang tersirat pada setiap slogan, selain itu penulis juga mengidentifikasi setiap pelanggaran-pelanggaran maksim yang terjadi ditiap slogan dan juga mengkatagorikkan slogan sesuai jenis-jenis implikatur.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions:Faculty of Humanities > Department of English
ID Code:46602
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:15 Oct 2015 09:52
Last Modified:15 Oct 2015 09:52

Repository Staff Only: item control page