PENGARUH KECERDASAN EMOSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN AMBIGUITAS PERAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Perawat Unit Rawat Jalan dan Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang)

KRISTIANINGSIH, Tri Puji and DARMASTUTI , Ismi (2015) PENGARUH KECERDASAN EMOSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN AMBIGUITAS PERAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Perawat Unit Rawat Jalan dan Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img]
Preview
PDF - Published Version
866Kb

Abstract

Kinerja karyawan memiliki peran penting dalam pencapaian keberhasilan sebuah perusahaan, karyawan berperan sebagai perancana dan pelaksana tujuan perusahaan. Kinerja karyawan dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adalah kecerdasan emosi dan ambiguitas peran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosi, ambiguitas peran terhadap kinerja. Dampak – dampak negatif yang disebabkan oleh ambiguitas peran mengakibatkan hasil kerja tidak maksimal dan menurunkan kinerja karyawan. Kecerdasan emosi karyawan dapat meningkatkan kinerja karyawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh perawat Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang sebanyak 269 perawat. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling , dengan jumlah sampel sebanyak 75 perawat dan menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil pengujian hipotesis, menunjukan bahwa variabel kecerdasan emosi berpengaruh negatif terhadap ambiguitas peran dan variabel ambiguitas berpengaruh negatif terhadap kinerja. Variabel kecerdasan emosi berpengaruh positif terhadap kinerja.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Additional Information:Kinerja Karyawan, Kecerdasan emosi, Ambiguitas Peran
Uncontrolled Keywords:Kinerja Karyawan, Kecerdasan emosi, Ambiguitas Peran
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Economics and Business > Department of Management
ID Code:46022
Deposited By:Mr. Perpustakaan Fakultas Ekonomi
Deposited On:29 Jul 2015 09:35
Last Modified:29 Jul 2015 09:35

Repository Staff Only: item control page