PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI SISTEM KEAMANAN RUMAH MENGGUNAKAN WEBCAM SEBAGAI MEDIA PEREKAMAN DAN MIKROKONTROLER ATMEGA8535

Rakhmansah, Afif and Widodo, Catur Edi (2011) PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI SISTEM KEAMANAN RUMAH MENGGUNAKAN WEBCAM SEBAGAI MEDIA PEREKAMAN DAN MIKROKONTROLER ATMEGA8535. Undergraduate thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
35Kb

Abstract

Telah dibuat suatu desain dan implementasi perangkat lunak sistem keamanan rumah menggunakan webcam sebagai media perekaman saat terjadinya tindak kejahatan. Manfaat dari sistem adalah dapat Menghasilkan rekaman ketika terjadi tindak kejahatan yang telah terjadi. Sistem keamanan rumah dibuat dengan menggunakan sensor passive infrared receive tipe kc7783r dan perangkat lunak Borland Delphi 7.0 yang digunakan untuk menampilkan hasil pemantauan dari sensor. Implementasi perangkat lunak ini dapat mengolah dan menyimpan data hasil pemantauan dalam bentuk video ke dalam memori komputer (hardisk). Implementasi perangkat lunak ini juga mampu menampilkan data hasil rekaman dengan nama sesuai waktu yang telah terjadi. Jadi kapan terjadinya tindak kejahatan tersebut bisa diketahui waktu kejadiannya. Kata Kunci: Keamanan Rumah, Passive Infrared Receive, Webcam, Delphi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Q Science > QC Physics
Divisions:Faculty of Science and Mathematics > Diploma in Instrumentasi and Electronics
Faculty of Science and Mathematics > Department of Physics
ID Code:44548
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:27 Nov 2014 09:11
Last Modified:27 Nov 2014 09:11

Repository Staff Only: item control page