Pradipta Nareswari, Cintya and Trilistyo, Hendro and Hermanto, Eddy (2014) MENARA BANK MANDIRI SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
| PDF 786Kb | |
| PDF 668Kb | |
PDF Restricted to Repository staff only 1034Kb | ||
PDF Restricted to Repository staff only 2159Kb | ||
| PDF 292Kb | |
PDF Restricted to Repository staff only 1802Kb | ||
PDF Restricted to Repository staff only 709Kb | ||
| PDF 296Kb |
Abstract
Sesuai dengan visi Bank Mandiri yaitu “Menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif”, Bank Mandiri berfokus pada segmen korporasi, komersial, mikro dan ritel, serta pembiayaan konsumen dengan strategi yang berbeda di setiap bisnisnya dan bersinergi dengan seluruh segmen pasar yang ada. Bank Mandiri kini menjadi bank terbaik dan terbesar di Indonesia. Terbukti karena Bank Mandiri berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat melalui berbagai produk layanan yang diberikan. Selain itu, melalui layanan Mandiri Global Trade, Bank Mandiri mampu meningkatkan sektor perdagangan internasional. Layanan tersebut akan memudahkan para pelaku bisnis dalam negeri melakukan transaksi ekspor impor secara online. Sehingga Bank Mandiri dapat berperan secara signifikan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional. Semarang sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah memiliki peningkatan pertumbuhan perekonomian yang sangat signifikan,hal ini mendorong munculnya berbagai kantor-kantor wilayah dari berbagai perusahaan perbankan. Bank Mandiri yang merupakan bank terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia melihat potensi Semarang sebagai pusat perekonomian di Jawa Tengah ingin membantu pemerintah dengan mendirikan berbagai kantor-kantor Mandiri mulai dari kantor kas hingga kantor wilayah Mandiri karena menilik dari pertumbuhan kota dan perekonomian. Semarang juga memiliki nilai strategis bagi Mandiri untuk dapat mengembangkan pelayanan di provinsi Jawa Tengah dengan mendirikan Kantor Wilayah dan Kantor Cabang yang berfungsi sebagai pengawas dan pemberi kebijakan kepada kantor cabang-cabang yang tersebar di seluruh Jawa Tengah juga Kota Semarang sendiri. Sementara itu Mandiri Semarang sendiri belum memiliki gedung yang representative dan kurang memberikan citra sebagai kantor wilayah Jawa Tengah. Maka dibutuhkan sebuah Menara Bank Mandiri yang dapat menampung kegiatan operasional dan non operasional Bank Mandiri yang semakin meningkat di daerah Semarang dan Jawa Tengah, yang dilengkapi dengan fasilitas kantor sewa untuk anak perusahaan Bank Mandiri. Kata Kunci : Bank,Bank Mandiri, Menara, Kantor Sewa, Semarang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering |
ID Code: | 44069 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 21 Oct 2014 14:44 |
Last Modified: | 21 Oct 2014 14:44 |
Repository Staff Only: item control page