Nasir, Mohamad (2004) Pandangan Komitmen Organisasi dan Pengaruhnya Pada Manajer di Perusahaan Go Publik di Indonesia. JURNAL BISNIS STRATEGI, 13, Th. VII . ISSN 1410-1246
PDF Restricted to Registered users only 288Kb |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menemukan item-item yang kuat yang membentuk konstruk komitnen organisasi, dan mengetahui baik wujud pengaruh dimensi komitmen organisasi terhadap menejar perusahaan go publik di Indonesia. Masalah dalam penelitian ini adalah penting untuk menjawab item-item mana saja yang dapat mempengaruhi variabel dimensi komitmen organisasi dan jika ada beberapa item, adakah pengaruh dimensi terhadap komitmen organisasi tersebut. Data dikumpulkan sebanyak 201 responden dengan menggunakan kuesioner. Analisis menggunakan analisis faktor konfirmatori. Responden terdid dad manajer atau ketua bagian yang terlibat dalam proses anggaran di perusahaan manufaktur di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahawa hanya ada delapan item kuesioner yang kuat untuk membentuk dimensi komitmen organisasi yang dapat digunakan. Ini didapati dad analisis faktor konfirmatori di mama ia mempunyai keunggulan. Agenda kajian akan datang perlu dilakukan pengukuran item kuesioner yang kuat saja yang boleh digunakan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Accounting |
ID Code: | 4369 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 19 Jan 2010 11:51 |
Last Modified: | 19 Jan 2010 11:51 |
Repository Staff Only: item control page