ANDRO BERLINDA, DHEA and WEDININGSIH, HERMIN and ADJI MURTOMO, BAMBANG (2013) TERMINAL BUS TIPE A KOTA BEKASI. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro FT. Jurusan Arsitektur.
| PDF 70Kb | |
| PDF 102Kb | |
| PDF 97Kb | |
| PDF 70Kb | |
| PDF 233Kb | |
| PDF 73Kb | |
PDF Restricted to Repository staff only 12Mb |
Abstract
Peningkatan pertumbuhan perekonomian akan turut meningkatkan peranan sektor transportasi dalam menunjang pencapaian sasaran pembangunan dan hal lain yang terkait. Sebaliknya fungsi sektor transportasi akan merangsang peningkatan pembangunan ekonomi, karena antara fungsi sektor transportasi dan pembangunan ekonomi mempunyai hubungan kausal atau timbal balik. Hal ini lah yang terjadi pada Kota di sebelah timur Kota DKI Jakarta, Kota Bekasi. Kota Bekasi merupakan kota berkembang yang berada dalam lingkungan megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota besar ke empat di Indonesia. Karena letak geografisnya, Kota Bekasi terkena dampak secara langsung akibat pertumbuhan ekonomi yang di alami oleh Ibukota Indonesia, yaitu pertumbuhan penduduk. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan tugasnya sebagai kota yang memiliki posisi dan peran yang sangat strategis dalam pembangunan nasional, maka penataan infrastruktur sarana dan prasarana wilayah Kota Bekasi menjadi hal yang sangat penting agar segala aktivitas pembangunan dapat terselenggara secara optimal dan dapat terjalin hubungan dengan baik antar kegiatan pembangunan. Di sini akan dibahas mengenai pengertian transportasi, khususnya terminal bus, pendekatan arsitekturalnya, dan program perencanaan ruang yang akan diterapkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering |
ID Code: | 42589 |
Deposited By: | INVALID USER |
Deposited On: | 04 Mar 2014 09:18 |
Last Modified: | 04 Mar 2014 09:18 |
Repository Staff Only: item control page