KAJIAN PENGARUH BRANDING “WORLD’S CITY OF BATIK” TERHADAP CITY MARKETING (KASUS: SENTRA KAMPUNG BATIK KOTA PEKALONGAN)

RETNO S, Zavika and HARYANTO, Ragil (2012) KAJIAN PENGARUH BRANDING “WORLD’S CITY OF BATIK” TERHADAP CITY MARKETING (KASUS: SENTRA KAMPUNG BATIK KOTA PEKALONGAN). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

13Mb

Abstract

Globalisasi mendorong pemerintah di Indonesia menerapkan otonomi daerah, untuk berdaya saing baik domestik maupun mancanegara. Dari otonomi daerahini mendesak masing-masing kota intuk menyusun city marketingnya, salah satunya dengan branding atau slogan. Branding dianggap sebagai identitas berupa nama, logo, tanda, desain atas suatu produk seseorang atau kelompok untuk membedakan dengan karya lainnya. Tidak hanya pada suatu produk, branding dapat diterapkan pada kota sebagai pencitraan maupun identitas tersendiri. Branding juga dianggap sarana promosi produk unggulan kotanya dan memberikan dorongan perubahan di kehidupan kota dalam pembangunan baik dari segi ekonomi, sosial, dan budaya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42498
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:25 Feb 2014 11:46
Last Modified:14 Jul 2014 10:24

Repository Staff Only: item control page