STUDI PERBANDINGAN KETEPATAN SASARAN DALAM MEKANISME PEMBERIAN DANA BANTUAN DITINJAU DARI KARAKTERISTIK MASYARAKAT (STUDI PERBANDINGAN: PROGRAM BEDAH KAMPUNG OLEH LEMBAGA MASYARAK DAN PROGRAM PKP OLEH LEMBAGA KOPERASI)

RAHMASARI, Herlinda and ASNAWI, Asnawi (2012) STUDI PERBANDINGAN KETEPATAN SASARAN DALAM MEKANISME PEMBERIAN DANA BANTUAN DITINJAU DARI KARAKTERISTIK MASYARAKAT (STUDI PERBANDINGAN: PROGRAM BEDAH KAMPUNG OLEH LEMBAGA MASYARAK DAN PROGRAM PKP OLEH LEMBAGA KOPERASI). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

4Mb

Abstract

Salah satu kebutuhan dasar manusia adalah “papan” atau rumah tempat tinggal yang baik berbentuk rumah tidak bertingkat maupun rumah bertingkat. Tetapi permasalahan utama kepemilikan rumah terutama rumah layak huni adalah kemiskinan. Kemampuan ekonomi yan terbatas berakibat terbatas pula dalam memiliki rumah layak huni. Krisis ekonomi yang melanda Indonesia sejak pertengahan 1997 telah menyebabkan penduduk yang hidup dibawah garis kemiskinan makin bertambah. Padahal sebelum terjadi krisis jumlah penduduk miskin di Indonesia terus berkurang. Masalah kemiskinan akan berpengaruh pada kepemilikan akan rumah layak huni. Hal ini dikarenakan rumah merupakan citra dari sosok manusia yang menempatinya oleh karena itu rumah yang layak huni akan meningkatkan harkat dan martabat manusia (Hariyono, 2011:189).

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42391
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:21 Feb 2014 13:53
Last Modified:14 Jul 2014 10:23

Repository Staff Only: item control page