PENGARUH PEMBANGUNAN RUSUNAWA KYAI MOJO SEBAGAIALTERNATIF PENANGANAN PERMUKIMAN KUMUH PESISIR DI KELURAHAN JOBOKUTO KABUPATEN JEPARA

PRADIKA, Erga and SUNARTI, Sunarti (2012) PENGARUH PEMBANGUNAN RUSUNAWA KYAI MOJO SEBAGAIALTERNATIF PENANGANAN PERMUKIMAN KUMUH PESISIR DI KELURAHAN JOBOKUTO KABUPATEN JEPARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

6Mb

Abstract

Rusunawa masih dijadikan sebagai alternatif penanganan permukiman kumuh termasuk di wilayah pesisir. Hal tersebut ditunjukkan dalam rencana strategis peningkatan kualitas lingkungan permukiman kumuh oleh Dirjen Perkim tahun 2002–2010 dan lima pendekatan penanganan permukiman kumuh dalam (UN-HABITAT, 2005) Namun, setelah pembangunan rusunawa sering terdapat masalah yang muncul seperti di Kelurahan Jobokuto, Kabupaten Jepara yang masih banyak terdapat permukiman kumuh yang berlokasi di sekitar rusunawa dan berbatasan langsung dengan bibir pantai. Atas dasar permasalahan tersebut, maka muncul research questions: “Bagaimana peran pembangunan Rusunawa di Kelurahan Jobokuto, Kabupaten Jepara dalam penanganan permasalahan permukiman kumuh di wilayah pesisir dan pengaruh yang diberikan terhadap upaya antisipasi dari perubahan iklim di wilayah pesisir ?”.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42379
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:21 Feb 2014 10:52
Last Modified:14 Jul 2014 10:19

Repository Staff Only: item control page