ANALISIS RANTAI NILAI UNTUK MENDUKUNG STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM KLASTER INDUSTRI LOGAM KOMPONEN PERKAPALAN TALANG KABUPATEN TEGAL

PARADISE, Desi and WIJAYA, Holi Bina (2010) ANALISIS RANTAI NILAI UNTUK MENDUKUNG STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM KLASTER INDUSTRI LOGAM KOMPONEN PERKAPALAN TALANG KABUPATEN TEGAL. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1763Kb

Abstract

Pendekatan strategi klaster merupakan pendekatan yang dikembangkan secara berkelompok yang tergabung dalam pendekatan yang terpadu meliputi penetapan bahan mentah, produksi, atau proses transformasi, supplier, penyedia jasa, perusahaan lain yang terkait, serta pihak sektor pendukung lain. Klaster usaha dapat menjadi alat yang baik untuk mengatasi hambatan akibat ukuran UKM dan berhasil mengatasi persaingan dalam suatu lingkungan pasar yang semakin kompetitif. Untuk menentukan keberhasilan dari hasil produksi Logam, maka para pelaku usaha di dalam klaster perlu melakukan kegiatan pemasaran untuk mencapai keuntungan yang ditargetkan. Pemasaran merupakan suatu proses sosial dan manajerial yang dilakukan oleh individu maupun kelompok untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka dengan menciptakan dan menukar produk dan nilainya satu sama lain ( Kotler, 2001:13 ) . Keberhasilan suatu produk pasti ditentukan dari strategi yang dipergunakan dalam setiap tahapan proses produksinya sampai produk siap dipasarkan kepada konsumen. Strategi ini diperlukan untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan menciptakan produk yang bermanfaat bagi konsumennya.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42218
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:13 Feb 2014 12:31
Last Modified:14 Jul 2014 10:53

Repository Staff Only: item control page