KAJIAN KARAKTERISTIK LOKASI YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PERKEMBANGAN PENGHASILAN UMKM BERBASIS RUMAH KERAJINAN GERABAH KASONGAN

ERMAWAN, Ardi and TYAS, Wido Prananing (2010) KAJIAN KARAKTERISTIK LOKASI YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PERKEMBANGAN PENGHASILAN UMKM BERBASIS RUMAH KERAJINAN GERABAH KASONGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1867Kb

Abstract

UMKM Berbasis rumah merupakan suatu usaha yang berbasis rumah memiliki skala usaha kecil, menengah dan mikro yang dilakukan para pelaku usaha baik secara induvidu maupun kelompok. Kasongan merupakan suatu sentra kerajinan gerabah dan juga merupakan salah satu desa wisata. Lokasi yang strategis memungkinkan pelaku usaha untuk menambah pendapatan melalui pemasarannya, bahan baku maupun penghematan biaya sewa, karena dengan berlokasi di rumahnya sendiri pelaku usahanya tidak perlu menyewa lokasi khusus untuk melakukan usaha. Pentingya perkembangan usaha kerajinan gerabah berbasis HBE terhadap UMKM, menimbulkan pertanyaan bahwa dapat dilakukan penelitian sejauh mana pengaruh lokasi dapat meningkatkan perkembangan usaha UMKM berbasis rumah.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42193
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:13 Feb 2014 09:57
Last Modified:14 Jul 2014 10:38

Repository Staff Only: item control page