PENGARUH JARINGAN SOSIAL TERHADAP RANTAI NILAI PADA KLASTER INDUSTRI LOGAM KOMPONEN PERKAPALAN (Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal )

RAMADHANI, Aditia Fakhri and WIJAYA, Holi Bina (2010) PENGARUH JARINGAN SOSIAL TERHADAP RANTAI NILAI PADA KLASTER INDUSTRI LOGAM KOMPONEN PERKAPALAN (Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2425Kb

Abstract

Pada dasarnya manusia sebagai makhluk individu dan makhluk sosial selalu membina hubungan sosial dengan manusia lain yang ada di sekitarnya. Hubungan sosial tersebut selalu terbatas pada sejumlah orang tertentu. Pengelompokan hubungan sosial antara individu akan membentuk sebuah kesatuan sehingga terbentuklah jaringan sosial. Konsep jaringan sosial menunjuk pada semua hubungan dengan orang atau kelompok lain yang memungkinkan kegiatan dapat berjalan secara efisien dan efektif ( Lawang, 2005 ) . Pada konsep jaringan sosial ini, terdapat unsur kerja yang melalui media hubungan sosial menjadi kerjasama. Jaringan sosial juga merupakan salah satu komponen dari modal sosial, dimana jaringan sosial tersebut memfasilitasi terjadinya komunikasi dan interaksi yang memungkinkan tumbuhnya kepercayaan dan memperkuat kerjasama antar individu maupun kelompok.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42186
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:13 Feb 2014 09:35
Last Modified:14 Jul 2014 11:30

Repository Staff Only: item control page