KARAKTERISTIK HASIL PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA YANG DISEDIAKAN PEMERINTAH DAN SWASTA (Studi Kasus: Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan )

FAJRIAH, Dina Syarifah and SUSANTI, Retno (2010) KARAKTERISTIK HASIL PEMBANGUNAN SARANA DAN PRASARANA YANG DISEDIAKAN PEMERINTAH DAN SWASTA (Studi Kasus: Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2009Kb

Abstract

Sarana dan prasarana mutlak diperlukan sebagai alat pencapaian keberhasilan suatu kegiatan pembangunan di suatu kota/kabupaten. Hampir disetiap kota yang berkembang terjadi fenomena adanya dua pembangunan sarana dan prasarana. Salah satu kota yang mengalami fenomena ini adalah Kota Tangerang Selatan. Kota ini dalam melaksanakan otonomi daerah, perlu melakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan ekonomi, penyiapan sarana dan prasarana pemerintahan, pemberdayaan dan peningkatan sumber daya manusia, serta pengelolaan sumber daya alam sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Kecamatan Serpong merupakan salah satu bagian dari Kota Tangerang Selatan. Kecamatan Serpong memiliki dua pengelolaan dalam pembangunan kawasannya antara pihak pemerintah dan pihak swasta yang dalam hal ini adalah PT. Bumi Serpong Damai Tbk. Dalam pembangunan sarana dan prasarana suatu kota mengalami perbedaan yang signifikan antara sarana dan prasarana fasilitas umum yang disediakan pemerintah dengan sarana dan prasarana fasilitas umum yang disediakan pihak swasta. Ada dampak positif dan negatif yang terjadi dari pembangunan yang terjadi. Jika dampak itu positif terjadi pada masyarakat tidaklah menjadi masalah untuk kemudian hari, tetapi pada kenyataannya terdapat dampak negatif yang harus di antisipasi agar dalam pembangunan berikutnya dapat di atasi atau dicarikan jalan keluarnya. Hal ini yang menjadi dasar penelitian yang akan dilakukan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42120
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:11 Feb 2014 12:20
Last Modified:14 Jul 2014 10:40

Repository Staff Only: item control page