ANALISIS HUBUNGAN PEMERINTAH DAN MASYARAKAT DALAM KELEMBAGAAN PENGELOLAAN AIR BERSIH DI MAPAGAN, UNGARAN DAN GEDAWANG, SEMARANG

ANDRIANI, Dian Maria and SETYONO, Jawoto Sih (2010) ANALISIS HUBUNGAN PEMERINTAH DAN MASYARAKAT DALAM KELEMBAGAAN PENGELOLAAN AIR BERSIH DI MAPAGAN, UNGARAN DAN GEDAWANG, SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

3696Kb

Abstract

Urbanisasi menjadi salah satu bagian yang secara langsung dapat memberikan pengaruh terhadap pengaturan perkotaan. Sekarang ini urbanisasi tidak hanya terjadi di kota-kota besar saja melainkan juga terjadi di kota-kota kecil di wilayah kabupaten/kota. Salah satu dampak yang muncul dari berkembangnya intensitas aktivitas penduduk yaitu membentuk perluasan kawasan perkotaan ( extended-urban areas ) ke arah pinggiran yang memicu adanya permasalahan pemenuhan sarana dan prasarana. Permasalahan tersebut akan muncul seiring dengan meluasnya kawasan perkotaan dimana pemerintah sendiri belum memiliki cara dalam mengatasi segala yang berkaitan perihal masalah kebijakan. Berbagai masalah dapat dijumpai, salah satunya dilihat dari rendahnya akses masyarakat di kawasan pinggiran terhadap air bersih.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42113
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:11 Feb 2014 11:23
Last Modified:14 Jul 2014 10:36

Repository Staff Only: item control page