PEMBUATAN ES KRIM KACANG HIJAU DENGAN SUSU KEDELAI SEBAGAI MAKANAN RENDAH LEMAK MENGGUNAKAN ICE CREAM MAKER (Making Greenpea Ice Cream with Soy Milk as Low-fat Foods by Ice Cream Maker)

ROSYADA, AMRINA (2013) PEMBUATAN ES KRIM KACANG HIJAU DENGAN SUSU KEDELAI SEBAGAI MAKANAN RENDAH LEMAK MENGGUNAKAN ICE CREAM MAKER (Making Greenpea Ice Cream with Soy Milk as Low-fat Foods by Ice Cream Maker). Undergraduate thesis, Undip.

[img]
Preview
PDF - Published Version
98Kb

Abstract

Es krim adalah sebuah makanan beku yang dibuat dari dairy product, seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Makanan ini terbuat dari campuran lemak, padatan susu tanpa lemak, gula, bahan penstabil, pembentuk emulsi, dan flavor atau citarasa (www.sahabatnestle.co.id). Secara sederhana es krim dapat dibuat dengan mencampurkan bahan-bahan seperti susu, gula, garam, es dan air, kemudian didinginkan. Kacang hijau memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan merupakan sumber mineral penting, antara lain kalsium dan fosfor. Sedangkan kandungan lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh. Susu kedelai adalah salah satu hasil pengolahan yang merupakan hasil ekstraksi dari kedelai. Protein susu kedelai memiliki susunan asam amino yang hampir sama dengan susu sapi sehingga susu kedelai seringkali digunakan sebagai pengganti susu sapi bagi mereka yang alergi terhadap protein hewani. Es krim kacang hijau dengan susu kedelai ini sangat efektif untuk pertumbuhan dan mengurangi resiko penyakit kolesterol, karena lemak yang terkandung adalah lemak nabati.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:T Technology > TP Chemical technology
Divisions:Faculty of Engineering > Diploma in Chemical Engineering
Faculty of Engineering > Diploma in Chemical Engineering
ID Code:42105
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:11 Feb 2014 10:54
Last Modified:11 Feb 2014 10:54

Repository Staff Only: item control page