KAJIAN BENTUK PERANSERTA MASYARAKAT DALAM MENJAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN KAWASAN WADUK MRICA KECAMATAN BAWANG, KABUPATEN BANJARNEGARA

FIORENTINE, Virgie Rerian and KURNIAWATI, Wakhidah (2013) KAJIAN BENTUK PERANSERTA MASYARAKAT DALAM MENJAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN KAWASAN WADUK MRICA KECAMATAN BAWANG, KABUPATEN BANJARNEGARA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

5Mb

Abstract

Berdasarkan fenomena yang ada, telah menjadi wacana publik bahwa adanya masalah-masalah lingkungan di Waduk Mrica seperti sedimentasi, kerusakan hutan akibat pengambilan kayu, dan masih banyaknya sampah menunjukkan semakin rusaknya lingkungan yang ada di Waduk Mrica sehingga mendorong sebagian masyarakat setempat baik yang memiliki keterikatan langsung dengan Waduk Mrica maupun yang tidak memiliki keterikatan langsung berupaya untuk menyelamatkan wisata Waduk Mrica agar kelestariannya tetap terjaga. Melihat fenomena tersebut muncul pertanyaan penelitian mengenai “Bagaimana upaya bentuk peran serta dan kinerja masyarakat sekitar dalam melestarikan lingkungan Waduk Mrica?”.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
G Geography. Anthropology. Recreation > GF Human ecology. Anthropogeography
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42073
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Feb 2014 16:10
Last Modified:15 Jul 2014 08:40

Repository Staff Only: item control page