PENGARUH KEBERADAAN BANDARA INTERNASIONAL KUALANAMU TERHADAP PERUBAHAN SOSIAL EKONOMI DAN PERUBAHAN FISIK KAWASAN SEKITARNYA

INDAH, Nia Fitria and MA'RIF, Samsul (2013) PENGARUH KEBERADAAN BANDARA INTERNASIONAL KUALANAMU TERHADAP PERUBAHAN SOSIAL EKONOMI DAN PERUBAHAN FISIK KAWASAN SEKITARNYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

4005Kb

Abstract

Keberadaan Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang telah memberikan pengaruh terhadap perubahan aktivitas penggunaan lahan, kondisi sosial ekonomi masyarakat, dan perubahan nilai lahan kawasan sekitarnya. Perubahan ini dipicu dengan adanya pembangunan infrastruktur pendukung kegiatan bandara dibeberapa kawasan tertentu, sehingga menjadi daya tarik bagi para investor menanamkan modalnya di kawasan tersebut yang akan memicu pertumbuhan dan perkembangan suatu wilayah. Penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh akibat adanya pembangunan Bandara Kualanamu terhadap perubahan aspek fisik dan nonfisik kawasan sekitarnya. Untuk itu dari keberadaan Bandara Kualanamu muncullah pertanyaan (research question) berupa “Bagaimanakah pengaruh dari keberadaan Bandara Internasional Kualanamu terhadap perubahan kondisi sosial-ekonomi dan perubahan fisik kawasan sekitarnya?”.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:42055
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Feb 2014 14:06
Last Modified:15 Jul 2014 12:58

Repository Staff Only: item control page