PERKEMBANGAN WILAYAH PERI URBAN KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN DALAM PERSPEKTIF DEMOGRAFI DAN KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT

KINANTI, Aninda Sara and HANDAYANI, Wiwandari (2013) PERKEMBANGAN WILAYAH PERI URBAN KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN DALAM PERSPEKTIF DEMOGRAFI DAN KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1161Kb

Abstract

Urbanisasi saat ini menjadi isu penting dalam pembangunan di Indonesia, terutama yang terjadi di kota-kota besar. Salah satunya adalah Kota Jogjakarta. Urbanisasi yang terjadi di Kota Jogjakarta telah memberikan dampak yang luas bagi Kecamatan Depok. Keterbatasan lahan di Kota Jogjakarta tidak mendukung jumlah penduduk pendatang yang semakin meningkat, padahal mereka membutuhkan ruang untuk tempat tinggal dan beraktivitas lainnya. Oleh sebab itu terjadi pergeseran urbanisasi ke wilayah peri urban Kecamatan Depok. Jika perkembangan wilayah peri urban Kecamatan Depok dibiarkan dan tidak kunjung dilihat sebagai kota di masa depan, akibatnya pembangunan yang terjadi di wilayah ini tidak dapat mensejahterakan penduduk setempat, sehingga timbul masalah-masalah pada kependudukan seperti kesenjangan sosial, kemiskinan, pengangguran, penurunan kesehatan, serta dampak lainnya yang lebih luas. Oleh karena itu perlu dipahami perkembangan wilayah peri urban dalam berbagai perspektif yang luas.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Q Science > Q Science (General)
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:41834
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:04 Feb 2014 09:42
Last Modified:15 Jul 2014 13:25

Repository Staff Only: item control page