KAJIAN BENTUK ADAPTASI TERHADAP BANJIR ROB BERDASARKAN KARAKTERISTIK WILAYAH DAN AKTIVITAS DI KELURAHAN TANJUNG MAS, SEMARANG

PUTRA, Anggara Dwi and HANDAYANI, Wiwandari (2013) KAJIAN BENTUK ADAPTASI TERHADAP BANJIR ROB BERDASARKAN KARAKTERISTIK WILAYAH DAN AKTIVITAS DI KELURAHAN TANJUNG MAS, SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1294Kb

Abstract

Kota Semarang yang merupakan salah satu kota di Indonesia yang terletak di wilayah pesisir juga merasakan dampak yang ditimbulkan dari perubahan iklim yang terjadi. Berdasarkan hasil proyeksi yang dilakukan BMG Kota Semarang pada tahun 2007 kenaikan air laut Kota Semarang pada tahun 2006 – 2007 sebesar 8 cm dan setiap tahunnya mengalami perubahan ketinggian 1,46 cm. Salah satu contoh wilayah di kawasan pesisir yang terkena dampaknya yaitu di Kelurahan Tanjung Mas. Dari luas kelurahan 323,728 Ha, wilayah yang terkena banjir rob yaitu seluas 197,311Ha atau sekitar 51,323 %. Hal tersebut tentunya akan menyebabkan pengaruh dan kerugian fisik dan terhadap aktivitas masyarakat di Tanjung Mas. Dalam bentuk penanganan yang dapat dilakukan yaitu dengan cara adaptasi.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:G Geography. Anthropology. Recreation > GF Human ecology. Anthropogeography
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
Faculty of Engineering > Department of Urban and Regional Planning
ID Code:41828
Deposited By:JPWK Planologi
Deposited On:03 Feb 2014 15:13
Last Modified:15 Jul 2014 13:46

Repository Staff Only: item control page