PEMANFAATAN KOLEKSI PERPUSTAKAAN DALAM MEMEMNUHI KEBUTUHAN INFORMASI MASYARAKAT DI PERPUSTAKAAN PUSKESMAS KUSUMA BANGSA PEKALONGAN

Putri S, Aninda (2013) PEMANFAATAN KOLEKSI PERPUSTAKAAN DALAM MEMEMNUHI KEBUTUHAN INFORMASI MASYARAKAT DI PERPUSTAKAAN PUSKESMAS KUSUMA BANGSA PEKALONGAN. Undergraduate thesis, Ilmu Perpustakaan.

[img]
Preview
PDF (BAB I)
85Kb
[img]
Preview
PDF (BAB II)
153Kb
[img]
Preview
PDF (BAB III)
34Kb
[img]
Preview
PDF (BAB IV)
150Kb
[img]PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

202Kb
[img]
Preview
PDF (BAB VI)
59Kb

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemanfaatan Koleksi Perpustakaan Untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi Masyarakat di Puskesmas Kusuma Bangsa Pekalongan.” Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemanfaatan koleksi di Perpustakaan Puskesmas Kusuma Bangsa Pekalongan dalam upaya memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Variabel dalam penelitian skripsi ini adalah pemanfaatan koleksi perpustakaan yang mempunyai beberapa indikator. Indikatornya adalah pemanfaatan perpustakaan dan kebutuhan informasi pemustaka. Populasi dari penelitian ini adalah 300 responden yang didapatkan jumlah sampelnya yaitu 75 orang, perhitungan dengan menggunakan rumus Slovin. Metode yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penulis akan memaparkan secara sistematis tentang Pemanfaatan Koleksi Perpustakaan Untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi Masyarakat di Puskesmas Kusuma Bangsa Pekalongan, kemudian dianalisis dengan cara prosentase atau distribusi frekuensi. Hasil penelitian menunjukan bahwa 50,7% motivasi pemustaka memanfaatkan perpustakaan untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Sedangkan pada kebutuhan informasi pemustaka untuk koleksi fiksi sebesar 61,3% yang sangat membutuhkan. Hal ini disebabkan karena koleksi fiksi sangat menghibur pemustaka dan dapat dinikmati semua kalangan. Sehingga dapat disimpulkan perpustakaan merupakan media belajar dan akses informasi bagi pemustaka.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:40988
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:10 Dec 2013 10:02
Last Modified:10 Dec 2013 10:02

Repository Staff Only: item control page