Pembentukan Citra Perpustakaan oleh Teks Media Massa di Kotamadya Surakarta Studi Kasus: Pembentukan Citra Perpustakaan oleh Teks Media Massa Solopos Periode Bulan Oktober 2009 sampai dengan Bulan Oktober 2010

NUR ENDAH PUSPITA DEWI, NOVITA (2013) Pembentukan Citra Perpustakaan oleh Teks Media Massa di Kotamadya Surakarta Studi Kasus: Pembentukan Citra Perpustakaan oleh Teks Media Massa Solopos Periode Bulan Oktober 2009 sampai dengan Bulan Oktober 2010. Undergraduate thesis, Ilmu Perpustakaan.

[img]
Preview
PDF (BAB I)
36Kb
[img]
Preview
PDF (BAB II)
67Kb
[img]
Preview
PDF (BAB III)
28Kb
[img]
Preview
PDF (BAB IV)
71Kb
[img]PDF (BAB V)
Restricted to Repository staff only

65Kb
[img]
Preview
PDF (BAB VI)
13Kb

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pembentukan Citra Perpustakaan oleh Teks Media Massa di Kotamadya Surakarta: Studi Kasus Pembentukan Citra Perpustakaan Oleh Teks Media Massa Solopos Periode Bulan Oktober 2009 Sampai dengan Bulan Oktober 2010”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana citra perpustakaan yang dibentuk oleh media massa Solopos periode bulan Oktober 2009 sampai dengan bulan Oktober 2010. Citra adalah bagaimana pihak lain memandang perpustakaan, dalam ha ini melalui teks media. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah tujuh orang, dimana semua informan mempunyai kedekatan dengan solopos dan perpustakaan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan snow ball sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik pengolahan data dengan cara pencatatan, pengklasifikasian, dan editing. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis Stimulus/Respon dengan model pembentukan citra pengalaman stimulus dari 15 teks berita tentang perpustakaan. Berdasarkan hasil analisis data yang telah disampaikan mengenai “pembentukan citra perpustakaan oleh teks media massa di wilayah Kotamadya Surakarta : studi kasus pembentukan citra perpustakaan oleh teks media massa Solopos periode bulan Oktober 2009 sampai dengan bulan Oktober 2010” pada bab sebelumnya, menunjukan adanya perubahan pandangan masyarakat pembaca solopos yang diwakili dengan tujuh informan mengenai perpustakaan, bahwa citra perpustakaan menurut masyarakat pembaca solopos cukup baik. Artinya, perpustakaan sudah ada dan mulai berkembang, meskipun harus banyak pembenahan sehingga dapat diambil simpulan bahwa teks media massa solopos dapat mempengaruhi cara pandang masyarakat terhadap perpustakaan, sehingga citra perpustakaan di masyarakat pun ikut terpengaruh.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:40983
Deposited By:Mr/Ms Ilmu Perpustakaan
Deposited On:10 Dec 2013 09:36
Last Modified:10 Dec 2013 09:36

Repository Staff Only: item control page