PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP PROMOSI MELALUI CARA PERSONAL SELLING DI PERPUSTAKAAN SMA TARUNA NUSANTARA MAGELANG

Indah Puspita, Ayu (2013) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP PROMOSI MELALUI CARA PERSONAL SELLING DI PERPUSTAKAAN SMA TARUNA NUSANTARA MAGELANG. Undergraduate thesis, Ilmu Perpustakaan.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

1159Kb

Abstract

Skripsi ini berjudul Persepsi Pemustaka Terhadap Promosi Melalui Cara Personal Selling di Perpustakaan SMA Taruna Nusantara Magelang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi pemustaka terhadap promosi melalui cara personal selling di Perpustakaan SMA Taruna Nusantara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain explanatory research dengan analisis deskriptif. Adapun sampel yang digunakan adalah 90 responden dan 9 informan. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, kuesioner dan wawancara. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan reliabelitas. Penelitian ini memanfaatkan teori AIDDA sebagai dimensi untuk mendapatkan data dari responden. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan dengan distribusi frekuensi. Persepsi pemustaka terhadap promosi melalui cara personal selling baik dengan prosentase sebagai berikut 70% (63 responden) menyatakan bahwa promosi melalui cara personal selling di Perpustakaan SMA Taruna Nusantara Baik, kemudian 13% (12 responden) menyatakan Sangat Baik, 17% (15 responden) menyatakan Kurang baik sedangkan tidak ada satupun responden yang menyatakan bahwa promosi melalui cara personal selling Tidak Baik. Kemauan dan kesadaran belajar dan membaca pada siswa sangat tinggi. Dengan adanya promosi, dapat meningkatkan motivasi kepada siswa untuk mengunjungi dan memenfaatkan perpustakaan.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:40745
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:26 Nov 2013 14:19
Last Modified:26 Nov 2013 14:19

Repository Staff Only: item control page