PENGARUH LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING TEHADAPKEMAMPUAN LITERASI INFORMASI “WANITA TUNA SUSILA(WTS)” DI LOKALISASI GAMBILANGU SEMARANG

Tri Bayu Aji, Seno (2013) PENGARUH LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING TEHADAPKEMAMPUAN LITERASI INFORMASI “WANITA TUNA SUSILA(WTS)” DI LOKALISASI GAMBILANGU SEMARANG. Undergraduate thesis, Ilmu Perpustakaan.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

2955Kb

Abstract

Perpustakaan Keliling merupakan sebuah Perpustakaan yang dapat bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya yang letaknya jauh dan tidak memungkinkannya untuk dibangunnya Perpustakaan Tetap. Layanan Perpustakaan Keliling bergerak dengan membawa serta bahan-bahan pustaka yang ada seperti buku, majalah, koran, dan bahan pustaka lainnya yang disesuaikan dengan tempat dan lokasi yang akan dikunjungi. Dalam skripsi ini, Pengaruh Layanan Perpustakaan Keliling yang akan di teliti. Tujuan dari penelitian ini adalah unutk mengetahui Pengaruh Layanan Perpustakaan Keliling Terhadap Kemampuan Literasi Informasi Wanita Tuna Susila di Lokalisasi Gambilangu Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif dengan jenis Deskriptif. Dalam menentukan informan peneliti menggunakan teknik purposive sampling dimana informan diperoleh dari pertimbangan tertentu yang dipandang dapat memberikan hasil secara maksimal, dan diperoleh 5 orang Wanita Tuna Susila sebagai Informan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis Miles dan Huberman. Dari hasil penelitian ini diketahui hasil bahwa Layanan Perpustakaan Keliling sangat efektif. Hal ini dilihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang menjadi anggota di perpustakaan keliling. Meskipun masih adanya kekurangan-kekurangan yang disampaikan oleh para informan, diantaranya Jumlah dan Keragaman koleksi, waktu Kunjungan serta Layanan yang dirasa masih kurang memenuhi kebutuhan Pemustaka di kawasan Lokalisasi Gambilangu Semarang. Sebagian besar informan berpendapat positif terhadap Layanan Perpustakaan Keliling ini yang melayani di kawasan Gambilangu semarang.

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:40715
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:26 Nov 2013 11:20
Last Modified:26 Nov 2013 11:20

Repository Staff Only: item control page