Model Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing melalui Teknik Remedi (Studi Kasus Pembelajaran Mahasiswa Asing di Kota Semarang)

Suharyo, Drs., M.Hum and M. Hermintoyo, Drs., M.Pd. and Sri Puji Astuti, Dra., M.Pd (2012) Model Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing melalui Teknik Remedi (Studi Kasus Pembelajaran Mahasiswa Asing di Kota Semarang). FIB UNDIP. (Unpublished)

[img]Rich Text (RTF)
687Kb
[img]Rich Text (RTF)
159Kb
[img]Rich Text (RTF)
91Kb
[img]Rich Text (RTF)
83Kb
[img]Rich Text (RTF) (LAPORAN PENELITIAN HIBAH PENELITIAN KOMPETITIF)
98Kb

Official URL: http://eprints.undip.ac.id

Abstract

Kegiatan pembelajaran mahasiswa asing (Darmasiswa) Universitas Diponegoro dimulai sejak tahun 2006, selang satu tahun semenjak dibukanya Program ini oleh Biro Kerja Sama Luar Negeri, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Depdikbub. Sejak awak kegiatan Darmasiswa di Undip didominasi oleh peserta dari Viet Nam dan hampir semuanya peserta dari Asia. Mulai tahun akademik 2012/2013 berganti peserta dari benua Eropa dan Amerika serta beberapa dari Asia. Jumlah peserta sekitar belasan (11-15 peserta). Organisasi ini sejak awal berdiri hingga saat ini di jabat oleh Drs. M. Muzakka, M.Hum. walaupun jumlah mahasiswa tiga belas orang, namun yang berhasil diwawancarai hanya tujuh peserta karena ketika proyek penelitian ini berlangsung (mulai Mei 2012) kegiatan pembelajaran sudah berakhir sehingga pengumpulan data tidak di kelas tetapi langsung menenmui satu per satu.

Item Type:Other
Subjects:A General Works > AI Indexes (General)
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Indonesian
ID Code:39416
Deposited By:Sastra Indonesia
Deposited On:23 May 2013 17:45
Last Modified:23 May 2013 17:45

Repository Staff Only: item control page