Narasi Perempuan dan Media Sebuah Kontestasi Kekuasaan.

Agus Maladi Irianto, Dr. M.A. (2007) Narasi Perempuan dan Media Sebuah Kontestasi Kekuasaan. In: Disampaikan pada diskusi nasional “Perempuan dan Komodifikasi Seksualitas” diselenggarakan Kajian Perempuan Desantara di Jakarta Tahun 2007.

[img]Microsoft Word (diskusi nasional “Perempuan dan Komodifikasi Seksualitas” diselenggarakan Kajian Perempuan Desantara di Jakarta Tahun 2007)
63Kb

Official URL: http://eprints.undip.ac.id/

Abstract

Dari catatan yang saya lakukan terhadap frekuensi sajian acara televisi tersebut, dalam sehari setidaknya rata-rata 14 jam lebih kita dikepung oleh sajian acara infotainment. Artinya, separuh lebih hari yang kita miliki, harus melahap sajian acara secara terus menerus tentang praduga, rumor, gosip, desas-desus, atau ramalan, yang seolah-olah merupakan kebenaran. Lebih dari itu, dari sajian acara infotaiment, justru sebagian besar menempatkan perempuan sebagai objek yang kuyup dengan gosip dan desas-desus. Dari sinilah terasakan bahwa perempuan telah ditempatkan sebagai “kapital” dalam proses transformasi sosial ekonomi. Bagi media, perempuan telah dikontruksi semata-mata demi mendongkrak keuntungan proses distribusi industri media.itu sendiri.

Item Type:Conference or Workshop Item (Keynote)
Subjects:A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Indonesian
ID Code:39360
Deposited By:Sastra Indonesia
Deposited On:20 May 2013 12:48
Last Modified:20 May 2013 12:48

Repository Staff Only: item control page