Memaknai Pluralitas dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Agus Maladi Irianto, Dr., M.A. (2007) Memaknai Pluralitas dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Sarasehan Harmonisasi Kerukunan Antaretnis Provinsi Jawa Tengah diselenggarakan Badan Kesbanglinmas Pemprov Jateng Tahun 2007, -.

[img]Microsoft Word (Sarasehan Harmonisasi Kerukunan Antaretnis Provinsi Jawa Tengah diselenggarakan Badan Kesbanglinmas Pemprov Jateng Tahun 2007)
41Kb

Official URL: http://eprints.undip.ac.id/

Abstract

SIAPAKAH KITA? Pertanyaan selalu saja menelikung kita ini. Identitas pada saat ini menjadi semakin baur dengan kepentingan-kepentingan yang justru lebih mengemuka. Pluralitas pada perkembangan saat ini tidak lagi hanya dibatasi pada perbedaan etnis, profesi, latar belakang pendidikan, serta asal usul daerah. Pluralitas pada perkembangan saat ini justru lebih menunjuk pada persoalan kepentingan-kepentingan. Seseorang bisa berbeda dengan orang lain, bukan lantaran dia berasal dari etnis yang berbeda, profesi yang berbeda, latar belakang pendidikan yang berbeda, bahkan asal asul daerah yang berbeda. Kepentingan-kepentingan masing-masing oranglah yang kemudian menyatukan indentitas tersebut.

Item Type:Other
Subjects:A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Indonesian
ID Code:39357
Deposited By:Sastra Indonesia
Deposited On:20 May 2013 11:31
Last Modified:20 May 2013 11:31

Repository Staff Only: item control page