RANCANG BANGUN PENILAIAN KUALITAS WEBSITE UNTUK MENGUKUR GAP KUALITAS ANTARA HARAPAN DAN PERSEPSI PENGGUNA (Studi Kasus Analisa GAP Kualitas di Website www.polinela.ac.id)

Imam, Asrowardi (2013) RANCANG BANGUN PENILAIAN KUALITAS WEBSITE UNTUK MENGUKUR GAP KUALITAS ANTARA HARAPAN DAN PERSEPSI PENGGUNA (Studi Kasus Analisa GAP Kualitas di Website www.polinela.ac.id). Masters thesis, Diponegoro University.

[img]
Preview
PDF
292Kb

Official URL: http://www.msi.undip.ac.id

Abstract

Suatu organisasi dengan situs web yang sulit digunakan dapat membangun citra buruk di internet dan melemahkan posisi organisasi. Oleh karena itu, penting bahwa organisasi dapat melakukan penilaian terhadap kualitas website yang digunakan apakah website yang dimilikinya telah memenuhi apa yang harapkan oleh penggunanya. Penelitian ini bertujuan merancang dan membangun sistem penilaian kualitas website dengan cara membandingkan kualitas harapan dan persepsi suatu website. Tahapan yang digunakan adalah Analisis kebutuhan sistem, membangun desain sistem dan implementasi. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem yang dapat digunakan untuk menilai kesenjangan (GAP) antara harapan dan persepsi sebuah website yang didasarkan pada pengguna website. Kesenjangan (GAP) kualitas antara harapan dan persepsi dapat dilihat pada sistem secara online yang disajikan dalam bentuk grafik perbandingan nilai rata-rata item harapan dan nilai rata-rata item persepsi pada sebuah website. Kata-kunci : GAP, webqual, servqual

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Information System
ID Code:39228
Deposited By:Mr Musa MSI
Deposited On:07 May 2013 18:55
Last Modified:07 May 2013 18:55

Repository Staff Only: item control page