PAKAN APUNG ARTIFASIAL UNTUK BUDIDAYA IKAN LELE PENGARUH NAIC DAN NUTRISI TERHADAP PERTUMBUHAN IKAN LELE DENGAN METODE FCR (FEED CONVERSION RATIO)

Agung, Sri Widiarto and Bambang Agung, Purwoko and R.P Djoko , Murwono (2013) PAKAN APUNG ARTIFASIAL UNTUK BUDIDAYA IKAN LELE PENGARUH NAIC DAN NUTRISI TERHADAP PERTUMBUHAN IKAN LELE DENGAN METODE FCR (FEED CONVERSION RATIO). Jurnal Teknologi Kimia dan Industri, 2 (2). pp. 97-102.

[img]
Preview
PDF - Published Version
89Kb

Official URL: http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/jtki/arti...

Abstract

Lele merupakan salah satu komoditas pangan yang memiliki kandungan protein tinggi. Kebutuhan lele yang terus meningkat berbanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan pakan lele. Mahalnya pakan lele mendorong untuk membuat pakan artifasial lele yang efisien dan optimal, dengan komposisi yang sesuai dan kandungan nutrisi yang tepat agar dihasilkan lele yang berkualitas. Tujuan ditambahkan NOPKOR agar lele dapat tumbuh secara optimal dalam waktu yang cepat dan sedangkan NAIC agar lele kebal terhadap serangan penyakit. Penelitian ini bertujuan mengetahui kondisi lele dari segi kesehatan, pertumbuhan, dan konversi pakan yang sesuai untuk mencapai FCR (Feed Component Ratio).

Item Type:Article
Uncontrolled Keywords:Lele, NOPKOR, NAIC, FCR
Subjects:T Technology > TP Chemical technology
Divisions:Faculty of Engineering > Department of Chemical Engineering
Faculty of Engineering > Department of Chemical Engineering
ID Code:39212
Deposited By:teknik kimia
Deposited On:07 May 2013 14:03
Last Modified:07 May 2013 14:03

Repository Staff Only: item control page