Kinerja Komunikasi Pemasaran Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang

Indra , Pratama (2013) Kinerja Komunikasi Pemasaran Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang. Undergraduate thesis, D3 HUMAS.

[img]
Preview
PDF
183Kb

Abstract

ABSTRAKSI Judul Penelitian : Kinerja Komunikasi Pemasaran Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang Nama : Indra Pratama NIM : D0C009047 Kinerja komunikasi pemasaran Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan kinerja yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata dalam mempromosikan obyek wisata di Kabupaten Semarang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan narasumber Kepala Bidang Pemasaran dan Seksi Informasi dan Kerjasama Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang. Analisis data dilakukan melalui penggambaran kinerja komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang dengan menggunakan 4 (empat) kegiatan dasar dalam komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Machfoedz. Kinerja komunikasi pemasaran untuk memberikan informasi kepada publik. Selanjutnya mempengaruhi atau menarik minat publik. Sedangkan untuk mengingatkan kembali yaitu dengan cara memberikan pelayanan dan fasilitas yang memadai, sehingga wisatawan terkesan dan mempunyai keinginan untuk berkunjung ke obyek tersebut. Penetapan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Semarang menggunakan kegiatan-kegiatan seperti periklanan, penjulan perseorangan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat. Kinerja komunikasi pemasaran Dinas Pemuda, Olah raga, Kebudayaan dan Pariwisata dalam mempromosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Semarang berjalan dengan baik. Hal ini ditandai dengan sudah adanya kerjasama dengan beberapa pihak yang berkaitan dengan tempat wisata yang ada di Kabupaten Semarang. Namun disisi lain juga terdapat kekurangan dari kinerja komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah raga, Kebudayaan dan Pariwisata dalam mempromosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Semarang memiliki kekurangan yaitu kurang dapat dibedakan kesesuaian dengan target yang ingin di capai. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran ABSTRACTION Judul Penelitian : Marketing Communications Strategies of Departement of Youth, Sport, Culture and Tourism in The District of Semarang Nama : Indra Pratama NIM : D0C009047 Marketing Communications Performance of Departement of Youth, Sport, Culture and Tourism in Promoting tourism object in the district of Semarang is a descriptive research which have a purpose to describe the performance undertaken by the Departement of Youth, Sport, culture and Tourism object itself. The data was collected through interviews with Head Division of Merketing and Head section of Information and Corporated Department of Youth, Sport, Culture and Tourism in Promoting tourism object in the district of Semarang. Data analysis was performed through the description of marketing communication performace undertaken by the Department of Youth, Sport, Culture and Tourism using 4 (four) basic activities theory of marketing communications from Machfoedz. Marketing communication performance to release information to the public. After that, to influence or persuade public interest. And to increase it back is done by providing a good services and facilities, so that tourists impressed and have a desire to visit the object. Dertemation of the marketing communication performance that undertaken by the Department of Youth, Sport, Culture and Tourism using many activities, such as advertising, personal selling, sales promotion and human relation. Marketing communication performance of Department of Youth, Sport, Culture and Tourism in promoting tourism object run well. It is characterized by the cooperation with several parties associated with existing tourist attractions in Semarang district. On the other hand there is also a lack of communication performance marketing done by the Department of Youth, Sports, Culture and Tourism in promoting existing attractions in Semarang district has the disadvantage that the shortfall can not be distinguished compliance with the targets to be achieved. Keyword : Marketing Communication

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Subjects:H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions:Faculty of Social and Political Sciences > Diploma in Public Relations
ID Code:39178
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:06 May 2013 19:10
Last Modified:06 May 2013 19:10

Repository Staff Only: item control page