Hubungan antara Persepsi terhadap Harga dan Kualitas Produk dengan Minat Membeli produk fashion online shop di facebook pada mahasiswa Politeknik X Semarang

Nurtjahjanti, Harlina (2012) Hubungan antara Persepsi terhadap Harga dan Kualitas Produk dengan Minat Membeli produk fashion online shop di facebook pada mahasiswa Politeknik X Semarang. Hubungan antara Persepsi terhadap Harga dan Kualitas Produk dengan Minat Membeli produk fashion online shop di facebook pada mahasiswa Politeknik X Semarang, 11 (2).

[img]
Preview
PDF
100Kb

Abstract

Kepercayaan pada online shop di facebook diperkirakan akan mempengaruhi minat membeli konsumen. Produk fashion yang ditawarkan melalui online shop tidak dapat disentuh dan dicoba sehingga membutuhkan kepercayaan yang cukup tinggi untuk membeli melalui online shop. Banyaknya penipuan difacebook dimana produk yang diterima jauh berbeda dengan foto produk di facebook diasumsikan akan menurunkan kepuasan konsumen yang akhirnya akan menurunkan minat membeli baik pada konsumen yang sudah pernah membeli maupun yang belum pernah membeli produk fashion melalui online shop di facebook. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara persepsi terhadap harga dan kualitas produk dengan minat membeli produk fashion melalui online shop di Facebook pada mahasiswa Politeknik X Semarang. Sampel penelitian sejumlah 60 orang mahasiswa dengan menggunakan analisis regresi ganda. Data yang diperoleh berdasarkan hasil analisis menunjukkan hasil koefisien korelasi antara persepsi terhadap harga dan kualitas produk terhadap minat membeli produk fashion online shop di facebook sebesar 0,934 dengan p = 0,000 (p<0,005). Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti yaitu terdapat hubungan antara persepsi terhadap harga dan kualitas produk terhadap minat membeli produk fashion online shop di facebook dapat diterima. Koefisien determinasi sebesar 50.1% menunjukkan bahwa persepsi terhadap harga dan kualitas produk secara silmultan mampu menjelaskan perubahan minat membeli produk fashion online shop di facebook sebesar 50.1%. Kata Kunci : Minat Membeli produk fashion melalui online shop di facebook, Persepsi terhadap Harga, Kualitas Produk

Item Type:Article
Subjects:B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions:Faculty of Psychology > Department of Psychology
ID Code:39159
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:02 May 2013 20:28
Last Modified:02 May 2013 20:28

Repository Staff Only: item control page