ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG KERTAS HVS SINAR DUNIA PADA PUSAKA MAS SAKTI PAPER

CHRISANO, Ivan (2011) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG KERTAS HVS SINAR DUNIA PADA PUSAKA MAS SAKTI PAPER. Masters thesis, Diponegoro University.

[img]PDF
Restricted to Registered users only

733Kb

Abstract

Minat konsumen untuk membeli barang atau jasa didasarkan atas dasar kebutuhan. Minat beli para konsumen akan kertas sangat tinggi. Hal ini disebabkan karena kertas merupakan salah satu produk yang tidak dapat lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen diantaranya adalah promosi dan harga. Penelitian ini meneliti tentang berbagai faktor yang mempengaruhi minat beli ulang konsumen pada PMS Paper, yaitu variabel harga dan promosi. Dalam penelitian ini menggunakan model teoritis dengan mengajukan dua hipotesis yang akan diuji menggunakan SPSS. Responden pada penelitian ini adalah para konsumen PMS Paper sebanyak 121 responden. Hasil pengolahan data SPSS menunjukkan bahwa data valid dan reliable, memenuhi asumsi normalitas, bebas dari multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hipotesis diterima, artinya kualitas harga dan promosi berpengaruh terhadap minat beli ulang pelanggan di PMS Paper.

Item Type:Thesis (Masters)
Subjects:H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions:School of Postgraduate (mixed) > Master Program in Management
ID Code:37673
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:20 Dec 2012 08:05
Last Modified:20 Dec 2012 08:05

Repository Staff Only: item control page