SIKAP MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG

Inda Novita, Trias (2008) SIKAP MAHASISWA TERHADAP LAYANAN PERPUSTAKAAN FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG. Undergraduate thesis, Jurusan Ilmu Perpustakaan .

[img]Microsoft Word
64Kb
[img]
Preview
PDF (Word to PDF conversion (via antiword) conversion from application/msword to application/pdf)
7Kb

Official URL: http://eprints.undip.ac.id/ilpus

Abstract

Skripsi ini berjudul “Sikap Mahasiswa terhadap Layanan Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang’’. Tempat objek penelitian di Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sikap mahasiswa terhadap layanan perpustakaan di Perpustakaan Hukum Universitas Diponegoro Semarang. Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif analitik. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang tahun 2007 dengan jumlah populasi ada 965 orang. Selanjutnya dalam pengambilan sampel digunakan teknik random sampling (Acak), dengan sampel yang diambil 10 % dari jumlah anggota. Teknik pengumpulan data dengan metode kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik pengolahan data dilakukan dengan cara pemeriksaan data (Editing), memberi kode (Coding), dan penyusunan data dengan Tabulasi. Sedangkan Teknik analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dengan menggunakan distribusi frekuensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sikap Mahasiswa terhadap Layanan Perpustakaan Fakultas Hukum UNDIP Semarang berkaitan dengan layanan yang ada di perpustakaan dapat diterima dengan baik oleh semua mahasiswa karena sangat membantu dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan. Sistem layanan yang dipakai adalah sistem terbuka untuk bagian layanan sirkulasi dan tertutup untuk bagian layanan peminjaman karya ilmiah. Mahasiswa menyatakan perpustakaan sebagai tempat sumber informasi, belajar dan menambah ilmu pengetahuan, bukan tempat untuk nongkrong, apabila ada jam kosong. Mahasiswa juga menyatakan setuju sekali apabila jam layanan perpustakaan dibuka mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, dibuka kembali pukul 17.00 – 20.00 WIB, dan ada petugas saat jam istirahat

Item Type:Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords:Sikap Mahasiswa, Layanan, Perpustakaan Fak. Hukum undip
Subjects:Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions:Faculty of Humanities > Department of Library Science
ID Code:3692
Deposited By:INVALID USER
Deposited On:14 Jan 2010 12:55
Last Modified:14 Jan 2010 12:55

Repository Staff Only: item control page